Senin, 11 Mei 2009

Ucapan Selamat kepada Harian SIB

Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Pdt WTP Simarmata MA Sampaikan Dirgahayu 39 Tahun Harian SIB, Doakan DR GM Panggabean Tetap Tegar dan Kokoh untuk Memperjuangkan Kepentingan Rakyat *Harian “SIB” Menjadi Saluran untuk Menyuarakan Aspirasi Masyarakat

Pematangsiantar (SIB)
Ketua Umum PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia), Pdt Willem TP Simarmata MA di Kampus STT HKBP Jalan Sangnaualuh P Siantar, Selasa (5/5) dalam menyambut Dirgahayu ke-39 Harian “Sinar Indonesia Baru” (SIB) 9 Mei 1970-9 Mei 2009 menyatakan bahwa media yang mengalami banyak tantangan dan gejolak adalah bukti dari kematangan dan kedewasaan, apalagi kalau mampu mengatasi berbagai gejolak tersebut seperti yang telah dialami Harian “Sinar Indonesia Baru” (SIB) dari sejak awal pendiriannya.
Sebab, terbukti bahwa Harian “SIB” telah menjadi saluran untuk menyuarakan aspirasi dan suara hati warga masyarakat. Karenanya, adalah menjadi doa dan harapan kami bahwa koran “SIB” yang terbit di Kota Medan dan bertaraf nasional ini menjadi bahagian yang tidak terpisahkan dari upaya pembangunan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, karena media adalah salah satu alat untuk mencerdaskan bangsa dan menjadi alat pembelaan kepada orang-orang yang tidak memiliki pembelaan.
Menurut Pdt Willem TP Simarmata MA, semangat kepelbagaian yang dimiliki Harian “Sinar Indonesia Baru” (SIB), itu terbukti dari pemberitaan-pemberitaan yang juga komit membela kepentingan semua komponen masyarakat, dan juga sangat menghargai kemajemukan budaya dan suku.
Karenanya, tambah Pdt WTP Simarmata MA, sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum PGI Wilayah Sumut menyampaikan Dirgahayu ke-39 Harian “Sinar Indonesia Baru” (SIB) kepada Pemimpin Umum Harian “SIB” DR GM Panggabean/keluarga, staf, wartawan dan karyawan, semoga Harian “SIB” tetap jaya untuk menyuarakan kepentingan bangsa, negara dan masyarakat demi demokrasi, persatuan dan pembangunan.
Secara khusus mengucapkan selamat juga kepada pendiri Harian “Sinar Indonesia Baru” (SIB), DR GM Panggabean disertai doa dan harapan kiranya tetap tegar dan kokoh demi memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak. Bahkan, dari sejak awal berdirinya Harian “Sinar Indonesia Baru” (SIB) mengalami pasang surut, riak dan bahkan gelombang yang menerpanya, namun sampai saat ini Harian “SIB” masih tetap hadir setiap pagi untuk menyampaikan berita-berita segar tentang kehidupan masyarakat kepada para pencintanya, ujar Pdt WTP Simarmata MA. (S1/y)

Harian SIB (10/5/2009)

0 komentar: