Senin, 04 Mei 2009

Ketua PGPI Kota P Siantar Dukung Ajakan Ketua Umum PGI Sumut Agar Orang Batak Peduli Mengatasi Tercemarnya Danau Toba

Pematangsiantar (SIB)
Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota P Siantar menyambut baik dan turut mendukung ajakan Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin SE agar orang Batak/umat Kristiani bersedia menggalakkan Marsipature Hutanabe dengan semangat kasih dan Dalihan Na Tolu. Sebab, ajaran Yesus Kristus menekankan kepada orang-orang percaya agar melaksanakan kasih persaudaraan dengan cara mau memperhatikan keperluan orang miskin, yatim piatu, orang tertindas, terhadap lingkungan yang rusak termasuk tercemarnya Danau Toba saat ini.
Demikian Pdt AM Peranginangin MA dan Pdt Marhasil Hutasoit MTh (Ketua Umum dan Sekretaris Umum) BKAG P Siantar, Kamis lalu di Kantor BKAG, Jalan Melanthon Siregar P Siantar. Tegasnya, orang-orang percaya diharapkan menjadi orang terdepan melaksanakan program Marsipature Hutanabe yaitu bersedia membangun kampung halamannya, karena hal itu merupakan suatu tanda atau buah dari iman orang-orang percaya.
Karena itulah sebagai pendeta/orang Kristen tetap komit mendukung perjuangan masyarakat Tapanuli yang menginginkan terwujudnya Propinsi Tapanuli (Protap), karena tujuannya adalah murni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, dengan, terbentuknya Protap diyakini masyarakat Tapanuli di Bona Pasogit dan perantauan akan semakin bergairah berpartisipasi membangun kampung halamannya, sehingga secara bertahap “peta kemiskinan” di Tapanuli dapat dihilangkan.
Sementara itu, Ketua PGPI (Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia) Kota P Siantar, Pdt B Manurung, Jumat (24/4) menyambut gembira dan turut mendukung ajakan Ketua Umum PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) Wilayah Sumut, Pdt WTP Simarmata MA yang meminta orang Batak/umat Kristen memiliki kepedulian untuk mengatasi tercemarnya Danau Toba saat ini. Sebab, keindahan Danau Toba merupakan suatu berkat dari Tuhan kepada masyarakat Tapanuli dan karena itu gereja-gereja/umat Kristiani harus memiliki kepedulian untuk mengatasi pencemaran Danau Toba tersebut. (S1/q)

0 komentar: