Jumat, 26 Oktober 2007

Kemah Pemuda 2007 di Sibolangit

Kemah Pemuda 2007

Pada tanggal 25 Oktober 2007, Pdt. Willem TP. Simarmata, MA selaku Ketua PGI wilayah Sumut membuka Kemah Pemuda 2007 di Taman Jubileum GBKP Sukamakmur Sibolangit. Acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong yang disambut tepuk tangan oleh peserta sedikitnya 1000 orang pemuda.

Selain membuka acara kemah pemuda tersebut, Pdt. Willem TP. Simarmata, MA juga membakar semangat para pemuda dengan kata sambutannya yang disambut oleh sorak sorai oleh para pemuda.

"Jadikanlah kesempatan ini untuk membangun sebuah komitmen dan janji iman untuk membangun diri, spiritualitas dan jati diri memperkokoh kebersamaan pemuda dalam menyongsong masa depan, termasuk dalam pilihan-pilihan kebijakan dalam berbangsa, bermasyarakat dalam bidang ekonomi, sosial maupun politik."

Tak henti-hentinya terus membakar semangat para pemuda , Pdt. Willem TP. Simarmata, MA juga menekankan pemuda sebagai dinamika, pembaharuan dan perubahan ke arah yang lebih baik. Ia pun menyarankan pemuda harus membangun kualitas diri dan menjadi terang bagi kehidupan.

"Karenanya bangunlah kualitas diri, bangkitlah menjadi terang menerangi sendi-sendi kehidupan yang gelap."

Acara Kemah Pemuda tersebut juga dihadiri oleh Sekum PGI Sumut Pdt. DR Langsung Sitorus, M.Th, Kepala Badan Kesbang Linmas Pempropsu Oloan Sihombing, SH yang menggantikan Gubsu Rudolf Pardede, Ketua Departemen Pemuda dan Remaja PGI Pusat Yanidi Zagao SE, MSi, MPH PGI Pusat Benyamin Pinem, Ketua Komisi Pemuda wilayah Sumut Harris Silalahi, S.Si dan Ketua Panitia Jerry Edhi Manullang, SE.

Acara ini dijadwalkan berlangsung mulai dari tanggal 25 sampai 28 Oktober 2007. Selain acara pembukaan dan ibadah pada hari pertama, acara ini juga diisi dengan kegiatan seminar. Hadir pula Pdt. DR. SAE Nababan, Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi dan Yenny Abdurahman Wahid sebagai pembawa sesi.

(disadur dari Harian Suara Indonesia Baru, Jum'at 26/10/2007
Foto dari Harian Suara Indonesia Baru, Minggu 28/10/2007)

0 komentar: