Rabu, 23 Juli 2008

Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA Ulosi Pj Bupati Batubara Drs Syaiful Syafri MM

Lima Puluh (SIB)
Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. WTP. Simarmata, MA didampingi Preses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt. DR. Plaston Simanjuntak dan Pendeta Resort HKBP Lima Puluh H. Purba mengulosi Pj. Bupati Batubara Drs. Syaiful Syafri, MM seusai peresmian Gedung Serbaguna Maranata di Jl. Besar Lima Puluh, Minggu 20 Juli 2008.
Menurut Sekjen HKBP Pdt. WTP. Simarmata, MA, pemberian ulos kepada Pj. Bupati Batubara Drs. Syaiful Syafri, MM sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kehadirannya pada peresmian Gedung Serbaguna Maranata yang dibangun putra-putri perantau asal Batubara dengan jemaat HKBP di kecamatan Lima Puluh.
Diharapkan, dengan berdirinya Gedung Serbaguna ini, kata Simarmata, dapat dijadikan tempat untuk melatih masyarakat di bidang pertanian, perkebunan atau lainnya dalam rangka memajukan Kabupaten Batubara. Sekjen HKBP Simarmata juga menekankan agar para pengurus Gedung Serbaguna dapat memanfaatkannya dan merawatnya dengan baik sehingga bantuan perantau dapat dirasakan oleh para jemaah HKBP dan masyarakat luas.
Kerukunan Yang Baik
Sementara itu Preses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt. DR. Plaston Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, Distrik V mempunyai wilayah kerja kota Siantar, Simalungun dan Batubara. Di Distrik V membawahi 240 gereja dan 44 resort. Salah satu resort HKBP di Lima Puluh ini kata Simanjuntak keberadaan gereja berdiri berdampingan dengan Mesjid Raya di Kecamatan Lima Puluh, dan masyarakatnya hidup rukun dan damai dalam menjalankan ibadah sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dan Indonesia.
Pj. Bupati Batubara Drs. Syaiful Syafri, MM dalam sambutannya mengatakan merasa bangga bahwa putra-putri perantau Batubara seperti Ir. Perdinan Siahaan, Arifin Siahaan, Firman Siahaan, Ir. Otto Hasibuan, Drs. M. Hutasoit, dll masih mengingat kampung halamannya dan bekerja sama dengan jemaat HKBP di Lima Puluh telah mampu membangun sebuah gedung yang mampu menampung 1000 orang. Diharapkan gedung yang megah ini bisa dijaga kebersihannya, dan untuk mendukung keindahan gedung, kata Syaiful Syafri, pemerintah daerah membantu 9 titik penerangan sehingga gedung ini benar-benar indah. Kepada masyarakat perantau asal Batubara dari suku lainnya hendaknya bisa meniru putra putra perantau Batubara dari suku Batak ini, karena masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan perantau untuk perbaikan sarana air bersih, rumah tidak layak huni maupun bantuan permodalan usaha.
Hadir dalam peresmian gedung ini Panitia penyelenggara Erwin Sianipar, Sp.pd., Camat Lima Puluh, Kadis Perhubungan Drs. Sahala Nainggolan, Calon Bupati Batubara Parlindungan Sinaga dan Drs. OK. Arya. (Rel/h)

* sumber Harian SIB

0 komentar: