Rabu, 21 Mei 2008

Asrama PGIW SUMUT

Pembangunan Christian Centre SUMUT






Dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak warga Kristen yang mempertanyakan pengelolahan pembangunan Christian Centre yang direncanakan oleh PGIWSU (PGI Wilayah Sumut). Pertanyaan tersebut hanyalah seputar pengelolaan alokasi dana 2 Milyar yang dianggap tidak jelas, bahkan dipertanyakan pula tentang hubungan PGIWSU dengan Yayasan Umat Kristen Sumatera Utara (YUKSU) yang tidak akur dalam pengelolaannya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut otomatis terjawab ketika dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa Christian Centre pada tanggal 8 Mei 2008 di kompleks PGIW Sumut.


Kesepakatan PGIWSU adalah agar pengelolaan dana pembangunan Christian Centre itu dipimpin oleh Chandra Panggabean supaya dalam waktu singkat dananya dapat dialokalisasikan secara tepat. Kesepakatan tersebut tercetus oleh Ketua PGIWSU Pdt. WTP Simarmata, MA di kantor pimpinan koran Sinar Indonesia Baru (SIB) DR. GM. Panggabean. Ketua umum YUKSU Nelson Parapat SH pun setuju dengan kesepakatan tersebut pada tanggal 3 Mei 2008.


Peletakan batu pertama (8/5) ini dilaksanakan dengan penuh sukacita karena dirangkai dengan ibadah. Diperkirakan asrama tersebut selesai dikerjakan selama 7 bulan dengan banyak kamar 50 buah dan daya tampung 100 lebih mahasiswa. Acara ini dihadiri oleh banyak orang penting seperti Plt. Sekda Pemprovsu Dr. Drs. R.E. Nainggolan, DR. GM Panggabean, para pendeta dan para utusan ormas-ormas se-Sumut.

0 komentar: